Senin, 11 Oktober 2010

Insentif RT/RW Dibayar Perbulan

Babai: Bila BK-Pri Menang

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Babai Suhaemi bertekad mengubah formulasi pemberian insentif RT dan RW serta LPM yang selama ini hanya dibayar pertahun. Menurutnya, jika pasangan Badrul Kamal dan A Supriyanto menang dalam Pilkada Depok 2010, insentif tersebut akan diberikan perbulan.

“Insentif RT, RW dan LPM selama ini dibayar pertahun dengan jumlah yang tidak sepadan. Jika BK-Pri menang, pak RT dan pak RW serta pak LPM tidak usah khawatir lagi, karena BK-Pri akan membayarkan insentif itu perbulan, bukan pertahun,” ujar Babai dalam orasi politiknya di hadapan ribuan pendukung BK-Pri saat kampenya akbar yang berlangsung di Grand Depok City (GDC) Kota Kembang, kemarin.

Selama ini, insentif yang disalurkan Pemerintah Kota Depok yang bersumber dari APBD baru sanggup membayarkannya pertahun. Untuk RT dari Rp 700 ribu, RW Rp 900 ribu, sedangkan LPM Rp 1 juta. Di Kota Depok sendiri tercatat, ada sekitar 4.750 RT dan 854 RW.

“31 kursi di DPRD yang menjadi pendukung BK-Pri sudah menghitungnya. Hal itu bisa dilakukan Pemerintah Kota Depok, jika memang benar-benar ingin menghargai jasa aparatur yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat. Sebab, dalam misi-visi BK-Pri sudah jelas merupakan rangkuman aspirasi masyarakat, bukan janji belaka,” papar Babai.

BK-Pri juga siap mempertanggungjawabkan misi dan visinya kepada warga Depok jika saat terpilih dan memimpin nanti tidak dapat merealisasikannya. “Ini bukan janji, tetapi perjuangan rakyat. Semuanya berpulang kepada warga Depok, mau terus begini atau ada perkembangan. Kalau kami hanya bisa ikhtiar untuk menang dengan cara yang paling baik,” pungkas Babai. (JD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar